Cerita Nita

Wednesday, April 29, 2009

Kosong

Hari ni gw tuh rasanya aneh banget. Gak tau kenapa, ni hari kayaknya gw bengong gitu ngapa-ngapain. Ngelakuin apa aja refleks, tanpa disuruh, serasa ada yang gerakin anggota tubuh gw. Weits...serem abis ni. Gw bingung sendiri, coz yang gw tau dukun Banten, Dayak, Banyuwangi, dan dukun-dukun dari seluruh penjuru Indo yang namanya tidak bisa disebut satu per satu itu gak ada yang bisa mengguna-guna sampe Moscow. Huehehehehe, maksudnya gw ngerasa lagi di"kerjain" gitu? Ini siy ngelanturnya udah kebanyakan alias over dosis. Mana ada orang yang rela bayar mahal-mahal buat nge-dukun-in gw???huehehehehe...

Uhm, tapi niy hari tuh gw kayaknya kosong banget gitu. Dimulai ketika gw berangkat naik Metro (subway nya Rusia) ke kampus. Pas kereta sampe di stasiun Novye Cheremushki dan pintunya ngebuka, gw keluar dari kereta. Setelah pintu kereta tertutup dan jalan lagi, gw baru sadar "koq gw turun di sini siy?! kan stasiun Shabolovskaya masih 4 stasiun lagi." Aneh banget kan? Akhirnya supaya gak keliatan kayak orang yang baru pertama kali naik metro, gw bertingkah seolah-olah lagi janjian ma temen di stasiun tersebut. Biar gak malu, huehehehehe, cerdas abis!!!Setelah 3 menit, dateng kereta berikutnya, gw naik. Begitu dah di dalem kereta, gw mikir, ternyata yang gw lakukan di stasiun Novye Cheremushki dengan berpura-pura lagi janjian ma temen adalah hal TOLOL! Ngapain juga gw kayak gitu, orang gw gak kenal ma sapa-sapa di stasiun itu. Malu ma sapa coba??? *glek...pusing*

Begitu sampe kampus, gw langsung pergi ke ruang 117, untuk kasih surat keterangan dari KBRI bahwa gw telah lulus S1 dan menyandang gelar yang setara dengan bachelornya Rusia. Gw sebetulnya males pergi ke ruangan tersebut. Lebih tepatnya trauma. Gara-gara gw pernah nangis di ruang tersebut waktu pertama kali temuin seorang wanita penghuni ruang tersebut yang bertanya ke gw udah kayak nginterogasi pencuri ayam petelor. Eh, kalo pencuri ayam gitu, kayaknya gak diinterogasi deh, tapi langsung digebukin orang se-kampung. Berarti bukan pencuri ayam. Yang elitan dikit apa yah?? *mikir serius* (Halah, gak penting banget siy) :-D. Gara-garanya pas gw mau minta transkrip nilai S2 buat syarat lanjut ke S3, dy tanya ijazah S1 gw, dimana di sana tertulis gelar yang gw dapet pas S1 adalah sarjana (red: bukan bachelor). Gw saat itu lupa kenapa sarjana tidak diterjemahkan menjadi bachelor oleh dekanat Fakultas MIPA UI. Jadi gw cuma diem aja gitu. Eh, tuh wanita langsung nuduh gw memalsukan ijazah, belum lulus S1, Drop out, dll. Karena gw gak tau harus ngomong apa, yang ada kesel, nangis lah gw. Makanya, begitu hari ni harus ke ruang tersebut untuk bertemu wanita tersebut, gw rasanya OGAH abis. Tapi apa daya, HARUS! Ketemu wanita itu lagi, gw gak banyak ngomong. Sodorin selembar kertas (red: surat keterangan dari KBRI), duduk karena dy suruh gw duduk, nge-cek nilai-nilai yang gw dapet di S2 karena dy suruh gw cek, foto untuk file fakultas karena dy suruh gw foto. Intinya, gw lagi-lagi melakukan suatu tindakan seperti robot. Bukan hasil perintah otak gw.

Jadi, kayaknya ni hari gw kosong gitu. Kayaknya hampa aja. Pikiran gak fokus. Gak tau apa yang terjadi ma diri sendiri. Entah ini efek apalagi. efek sakit kayaknya bukan. Efek capek juga kayaknya bukan. Efek susah tidur juga bukan. Lha apa donk??? Efek kangen Indo? Efek stress ngitung tesis? Hah, gak tau deh. Gw cuma tau bahwa saat gw nulis ini, gw gak kosong koq. Minimal gw tau apa yang gw tulis :-D

0 Comments:

Post a Comment

<< Home