Cerita Nita

Thursday, April 30, 2009

Randevous di hari rabu

Kayaknya kelanjutan hidup gw yang akhir-akhir ini penuh "kejutan" masih berlanjut. Hari ini bener-bener beda ma yang kemaren.

Dimulai saat gw bangun pagi, tepatnya jam 9. Gw bangun seperti biasa karena ada SMS masuk. (gile juga yah gw. Jangan-jangan kalo gak ada SMS masuk seharian gak bangun-bangun gw :-D). Gw baca setengah sadar gitu. Jadi gak langsung gw bales. Padahal penting. Maafkan daku wahai pengirim SMS. Ini adalah permohonan dari lubuk mata yang lagi ngantuk berat. (hueks...ngaco abis!). Gw tidur-tiduran sebentar. Dan hampir ketiduran lagi :-D Berhubung inget kalo hari ini gw janjian ma temen gw berinisial B (orang yang sama yang pernah gw ceritain) buat ketemuan ma dosen pembina mahasiswa Asia (janji yang sama pula dengan yang pernah gw ceritain), bangunlah gw dengan mata yang gw pelotot-pelototin. Kali-kali aja bisa nambah lebar kayak telinga gajah. (ih...serem aja mata selebar telinga gajah). Pengen tadinya bilang ma B kalo janjiannya di undur 15 menit lagi. Tapi teringat kalo gw malam sebelumnya udah mundurin janji 30 menit, maka gw urungkan niat gw tersebut. Alasan gw ma B pada waktu itu adalah gak tega kalo dy kurang tidur alias kepagian buat dy. Padahal alasan sebetulnya adalah gw yang pengen tidur lamaan. Huehehehehe...Biarlah, toh B juga belum tentu nyadar *senyum culas*.

Oia, selingan bentar. Barusan ada SMS masuk. Ternyata dari B. Hueks...tuh orang tau jangan-jangan kalo gw lagi "ngomongin" dy. Idih...kabur aja ah *ngibrit bagai kejepit sendal jepit*.

Tapi...kayaknya gak ngaruh deh, gw telat-telat juga. huehehehehehe... Gara-gara cucian gw udah numpuk selama 2 hari dan teriak-teriak "Hi Nyit2, tolong deh kami ini di rendam, kucek-kucek dikit, dibilas yang bersih, dan terakhir pake softener donk!!!" :-D

Setelah ngadep dosen pembina mahasiswa Asia, gw (masih bersama temen gw yang berinisial B) melanjutkan petualangan hari ini dengan mendaki gunung, lewati hutan, berenang di lautan. Huehehehehe...ngarang abis! Orang cuma pergi ke KBRI buat minta sumbangan dalam bentuk $ atau Russian rubel *tersipu malu-maluin*. Dan...gak dapet hasil gara-gara orang yang mau ditagih gak ada. Yah...mengecewakan *suara teriakan ala stadion saat gak jadi gol* Akhirnya, gw pergi ke kampus, nemuin Gandalf. Maksudnya dosen pembimbing thesis.

Karma gw emang gak pernah jauh. Setelah tadi pagi gw yang janjian telat, kini giliran Gandalf yang dateng telat. Oh, karma, begitu dekatnya dirimu dengan diriku *bergaya puisi era 70 an* :-DLangsung aja gw sodorin pertanyaan yang menyebabkan gw gak bisa tidur, yakni " Energi pemodelan spin non-linear." Ternyata kerjaan gw ada yang salah. Hasil akhirnya siy secara prinsip benar, tapi ada proses yang salah. Hua... ngulang ngitung deh gw. Langsung aja gw kerjain. Gandalf gak nungguin coz dy dateng ke sidang post-doc. Setelah menunggu 2,5 jam, Gandalf balik juga ke jurusan. Langsung gw sodorin kertas hasil hitung-hitungan ulang gw. Dan Beliau bilang BENAR. Hore...

Sayangnya rasa senang gw gak berlangsung lama. Berubah jadi rasa rendah diri luar biasa. Karena gw gak bisa jawab pertanyaan selanjutnya. Hiks... Gw bener-bener merasa sebagai mahasiswa terbodoh yang pernah dibimbing Gandalf. Hiks... Pokoknya gw down abis. Hiks... Gw ngerti maksud dy, tapi gw gak ngerti gimana harus ngerjain. Masalahnya, kerjaan gw ini beda banget ma kerjaan gw waktu S1. Dan karakter lab fisika teorinya bener-bener beda ma lab fisika teori UI. Gw ngerjain tanpa contoh di sini. Jadi gw gak ada bayangan. Dah gitu Gandalf selalu bilang "gak ada yang susah. Kerjaan kamu sangat elementer. Taman kanak-kanak. Kenapa kamu ngerjainnya sangat lambat?" Hiks...gw selalu pengen nangis kalo ngadep Beliau. Dalam otak gw hanya ada 1 kalimat yang terngiang-ngiang. "BEGO banget siy lo Nyit!" Tapi untunglah kondisi ini memacu gw untuk lebih rajin lagi. (seperti biasa, orang jawa, dalam susah selalu ada untungnya :-) ).

PUlang dari kampus, gw langsung rapat persiapan 1 Mei. Gw telat 2,5 jam ! Gak nanggung-nanggung gitu. Gw cuma ikut rapat 30 menit. Karena gw agak BeTe. Masih kebawa suasana di kampus kali yah. Akhirnya gw ke tempat Poutalun, temen nongkrong gw asal Laos. Dy ngundang gw dan Bussakhon makan malam di tempat dy.

Suntuk gw belum ilang walau gw dah di kamar Poutalun. Ya iya lah, emang kamar dy kamar ajaib apa . Gw nunggu sendirian di kamar Poutalun, coz dy gak mau gw bantuin masak, sementara Bussakhon belum datang. Tapi 10 menit kemudian, kami bertiga udah mengelilingi meja makan yang diatasnya terhidang sup dan ayam ala Laos. Pas makan malam itulah, gw merasa haru. Persahabatan gw dengan 2 orang ini ternyata indah banget. Kita saling menasihati satu sama lain. Bener-bener suasana kekeluargaan yang menyenangkan. Tapi entah kenapa, kesedihan gw belum ilang. Mungkin karena gw gak cerita ma 2 orang ini tentang kisah gw, model spin non-linear, dan Gandalf. Selesai makan, mereka ngajak gw ber-sissa-an ria (tulisan sissa gmn siy??? kalo bahasa rusianya kal'yan). Gw males banget. Gw bilang banyak tugas buat besok. Ni gw gak boong. Emang gw banyak kerjaan.

Akhirnya gw pulang ke asrama. Ngobrol ma temen Thailand gw yang sama-sama mau lanjut kuliah S3, Lin. Ngobrol juga ma temen sekamar gw asal Rusia yang tumben-tumbennya ramah abis. Kayaknya efek gak ada cowoknya deh. Ah...tau ah. Gak penting nebak-nebak. Yang penting sekarang buat gw adalah pelan-pelan mereduksi keanehan-keanehan yang lagi melanda hidup gw.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home