Cerita Nita

Sunday, May 03, 2009

Girl's talk

Selepas acara 1 Mei, gw yang capek berat dan ber-body kurang fit ini harusnya bisa tidur dengan pulas. Tapi apa yang terjadi? Gw yang dilanda insomnia berat ini hanya bisa pasrah saat terbangun dengan kondisi temen sekamar masih tidur semua. Yup, gw bangun pagi karena badan gw gak mau tidur. Badan gw panas. Buru-buru gw periksa kondisi lidah gw. Oh...bener seperti dugaan gw, agak kekuningan. Langsung gw minum air putih sebanyak-banyaknya, dengan harapan suhu badan gw turun. Gw cuma berbaring di tempat tidur dengan berbagai pikiran yang gak menentu arahnya ini. (ada gak siy penyakit disorientasi arah pikiran? Pertanyaan serius ni). Jam 8 alarm Bussakhon bunyi. Gw langsung aja bilang "wake up!!! u have 2 work today." Gw akhirnya berinisiatif mandi pagi. Dan ternyata Bussakhon juga. Turunlah kita berdua ke basement asrama, lantai di mana kamar mandi berada. Memang terlalu pagi rasanya jika harus bangun setelah hari sebelumnya beraktifitas di luar ruangan dengan kondisi cuaca yang sebetulnya "jahat." Sehingga cuma ada gw dan Bussakhon aja di kamar mandi pagi itu. Kita ngobrol biasa. Hanya cerita-cerita tentang acara Planeta Yugo-zapad. Tapi obrolan bergeser lebih "dalam". Inilah obrolan antara gw dan dy di kamar mandi, yang selanjutnya kita kasih nama aja "Obrolan kamar mandi." :-D

Bussakhon: "gw ni sibuk banget sama kerja dan kuliah. Makanya susah buat gw punya cowok. Gak ada waktu aja. Padahal gw pengen. "
Gw (sambil ketawa): " itu yang lagi gw pikirin saat ini juga. Gw sibuk kuliah dan organisasi. Gw gak punya waktu buat mikirin diri gw sendiri. Pikiran gw hanya tanggungjawab aja. Makanya gw kasian sama cowok gw kalo sekarang gw punya cowok. Gw gak bisa merhatiin dy lebih dari yang lain. Yang ada dy gak merasa kalo dy punya cewek."
Bussakhon: "Yah Nita. Tapi gw pengen sekarang."
Gw : "Gw malah lebih jauh lagi. Gw akhir-akhir ini udah mulai mikir masa depan gw. Makanya, gw berharap gw bisa segera "mengakhiri" kesibukan memikirkan orang lain, dan serius dengan diri gw. "
Bussakhon: " Yah. Tapi kalo gw gimana? Gw harus kerja"
Gw : "uhm...susah juga yah"

Itulah petikan obrolan gw dan Bussakhon yang akhirnya membuat gw setuju dengan salah satu chiklit, bahwa salah satu masalah yg dihadapi cewek berumur 20-30 thn adalah hubungan yg serius dengan cowok. Uhm...

Sekitar jam 13.30, gw telp temen gw (yang juga cewek) karena gw lagi pusing masalah organisasi. (lagi-lagi urusan organisasi!). Karena obrolan berlangsung via telp, selanjutnya kita namakan saja " Obrolan HP tanpa mempromosikan salah satu merek HP baik asli ataupun black market." (ini judul apa moto hidup yah?! :-D ).

Temen gw : " gw siy ngedukung keputusan lo. Kalo menurut gw, udah lah, lo mulai mikir diri lo. Merit sana! Kasian elo nya kalo mikirin orang lain terus."Gw : " gw mau nya gitu. dan gw lagi mikir caranya supaya gw bisa ke situ. "

Setelah itu gw cerita ke temen gw itu tentang " Obrolan kamar mandi"
Dua obrolan gw hari ini, intinya membahas efek kesibukan terhadap kehidupan "masa depan". Gw beneran jadi inget chiklit-chiklit gitu. Bagaimana masalah yang dihadapi cewek-cewek 20-30an salah satunya ya itu.


Dan...that's way gw seneng banget ma hari ini. Karena Tadi siang, eh apa sore yah, gw melepas satu beban. Tak lain dan tak bukan adalah posisi ketua PERMOS. Yeepee... i'm free. I love freedom. Thank God :-D

Perasaan gw tuh PLONK abisssss setelah bacain LPJ. Bukannya bermaksud mendahului takdir, tapi gw yakin diterima. Tuhan tau pasti kalo gw udah usaha buat mengaktifin lagi PERMOS dari kondisi "mati suri." Makanya Tuhan menggerakkan hati temen-temen gw buat terima LPJ kepengurusan gw :-D Sekali lagi, thank God.

siapakah pengganti gw? Huehehehehe, tanpa bermaksud mendahului takdir sekali lagi, seperti prediksi semua orang, temen gw yang berinisial B lah yang gantiin gw. Eh, ni orang udah berapa kali yah gw bawa-bawa di tulisan gw. Gpp lah, gw gak ngomongin kejelekan orang ini :-D
Balik lagi tentang 2 obrolan gw tadi, gw gak menyalahkan organisasinya. Organisasi kan sebuah "benda mati." Gila apa gw nyalahin benda tak bernyawa. Gw cenderung menyalahkan diri gw sendiri, yang terlalu sibuk di organisasi, sampe akhirnya mengalahkan diri sendiri atas nama tanggungjawab. Gw yang selalu ketakutan buat pacaran gak long distance ini, karena takut gak bisa bagi waktu buat kehidupan gw (red: cowok) dan organisasi, pada akhirnya memilih pacaran long distance dengan alasan kamuflase "enak, gak dosa." Akibatnya, gw gak pernah bener-bener kenal sapa cowok gw. Glek... dilema abis.


Gw berharap, setelah gw melepas satu beban hari ini, gw bisa menjalani "hidup normal" dan mulai menata hidup gw ke jalan yang "normal." :-D

1 Comments:

  • At 8:40 AM, Blogger Vorobyovygory said…

    elu mah nyari pembenaran doang, gak ada hubungannya antara sibuk sm "pacar" (ato boleh lah kita bilang "pasangan hidup" mengingat usia lo udah dlm rentang 26-30 dan bukan 20-30 kek yg lo tulis.. wakakakakak)

    "Dia" bakal hadir buat elo gak peduli elo sibuk apa engga, ribet kuliah apa engga, even lo dah MANDI ATAU ENGGA!!.. :p

    dasarnya aja emg skrg elo blm waktu dan blm nemu.. klo aja elo dah nemu, NISCAYA, bahkan kelanjutan S-3 lu itu sendiri bakal "terancam".. :D

    *hahahaha.. puasss gw... puuaaasss... wakakakakak*

    :D

     

Post a Comment

<< Home